Ini Identitas 4 Penumpang Heli yang Jatuh di Tasikmalaya, Basarnas: Tidak ada Caleg

oleh -

Beritasulsel.com — Basarnas Bandung memastikan tidak ada calon legislatif (caleg) ataupun anggota DPR di helikopter yang jatuh di Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu sore (16/3/2019).

Sebelumnya sempat beredar informasi salah satu penumpangnya Caleg DPR RI dari PPP, Nurhayati Effendi Monoarfa.

Juru Bicara Kantor Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan penumpang helikopter yang jatuh itu hanya empat orang. Tidak satu pun di antaranya caleg sebagaimana kabar yang tersebar di media sosial.

“Tidak ada caleg di dalamnya. Sekali lagi kami pastikan di dalamnya tidak ada anggota DPR atau caleg,” katanya.

Dia meminta penyebar informasi mengenai adanya anggota DPR di dalam helikopter itu segera meralat informasinya. “Untuk berita yang ada calegnya mohon segera diubah,” katanya.

Joshua menjelaskan helikopter BO-105 PK EAH milik PT Air Transport Services itu jatuh saat melakukan pendaratan darurat di Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 15.00 WIB.

Empat orang yang ada dalam helikopter itu seluruhnya sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit AMC Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, untuk mendapat perawatan medis.

Dalam kecelakaan itu, Pilot Capt Fuad Humran mengalami luka ringan, Co Pilot Agung Raharja mengalami luka berat, dan dua penumpang yang terdiri atas R Johny Fajar Sofyan dan Tuti Budiawati mengalami luka berat.

Hingga kini, belum diketahui penyebab Helikopter BO-105 PK EAH jatuh di kawasan kebun Kampung Peuteuy, Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Informasi sementara, helikopter tersebut jatuh saat akan melakukan pendaratan darurat.[inews]