Hari Kelima Ops Patuh 2020, Satlantas Gowa Kedepankan Preemtif dan Humanis

oleh -

Beritasulsel.com – Dihari kelima Operasi Patuh 2020 yang digelar di Jalan KH. Wahid Hasyim Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Senin kemarin (27/07), Satlantas Polres Gowa lebih mengedepankan preemtif dan sikap humanis terhadap pengendara

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari kepada wartawan Selasa pagi (28/07/2020) sesaat lalu. Dia juga mengatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh anggotanya sesuai SOP.

“Cara bertindak dalam pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor yang dilakukan oleh personil Satlantas Polres Gowa harus sesuai SOP dan 3S yakni senyum sapa salam,” tambahnya

Sasaran operasi patuh 2020 kata Mustari, yakni pengendara sepeda motor anak di bawah umur, melawan arus dan penggunaan helm Standar SNI.

“Adapun pelanggaran lain, tetap diperiksa dengan melihat potensial kerawanan yang dapat menimbulkan dampak negatif terhadap Kamseltibcarlantas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola berharap dengan digelarnya Ops Patuh 2020, masyarakat lebih patuh dalam berkendara dan mematuhi rambu rambu lalu lintas serta tetap mengenakan masker di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Mari kita budayakan tertib dalam berkendara, serta tertib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Gowa. Dengan budaya hidup bersih secara tidak langsung dapat menekan jumlah angka pasien Covid 19 di masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Boy FS Samola.

Reporter : Arif
Editor: Heri Siswanto.