Hak Jawab Kades Bontomanai Atas Berita “BST Melukai Hati Warga Desa Bontomanai, yang Kaya Dapat yang Miskin Tidak”

oleh -

Beritasulsel.com – Kepala Desa Bontomanai, Lukman Saleh melakukan hak jawab terkait berita yang dirilis beritasulsel.com dengan judul “BST Melukai Hati Warga Desa Bontomanai, yang Kaya Dapat yang Miskin Tidak“. Berita tersebut terbit Selasa pagi (26/05/2020).

Berikut ini Hak Jawab Kepala Desa Bontomanai Lukman Saleh yang dikirim melalui aplikasi whatsapp ke redaksi beritasulsel.com, pada hari yang sama yakni Selasa (26/05/2020) sekira pukul 21.07 WITA.

1. Bahwa dalam berita tersebut menyebutkan bahwa Ibu Dia tidak memperoleh bantuan BST merupakan hal yang benar karena Ibu Dia merupakan penerima BLT desa yang telah didaftar sebelumnya

2. Adapun prosedur pendataan telah dilakukan sesuai dgn petunjuk teknis Kemensos yaitu melibatkan masyarakat dalam hal ini Kadus, Karangtaruna, BPD
Data yang telah dikumpulkan kemudian dikirimkan kembali ke Dinsos, adapun nama yang dikrimkan ke dinsos serta data dari dinsos memiliki beberapa perbedaan karena ada nama-nama yang telah meninggal (daftar terlampir)

3. Terkait data Yang disebutkan dalam berita bahwa jumlah penerima BST yang diusulkan ialah 132 orang padahal faktanya data yang diusulkan oleh Pemdes Bontomanai hanya berjumlah 130 orang.

4. Terkait perbandingan rumah kepala desa dengan rumah warga merupakan hal yang dilebih-lebihkan cenderung tendensius menyudutkan Pemdes dalam hal ini Kades pdhal dalam pengusulan nama penerima bansos/BST merupakan kewenangan Kemensos karena data yang diusulkan diolah oleh kemnsos sehingga kami merasa keberatan terkait paragraf tersebut.

Dengan telah dimuatnya hak jawab ini, bahwa kekeliruan telah diperbaiki sesuai hak jawab. Atas ketidaknyamanan tersebut, redaksi mohon maaf. (tim)

Tabel data penerima BLT Dana Desa yang dimaksud, nomor urut 103 tercantum nama penerima Diah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *