Gempa di Palu Terasa Hingga ke Sulsel, 1 Orang di Sidrap Jadi Korban ini Kronologinya

oleh -

(Korban saat menjalani perawatan di RSU Nene Mallomo Sidrap)

Sidrap – Gempa yang mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, terasa hingga ke Sulawesi Selatan, satu orang wanita di kabupaten Sidrap di kabarkan menjadi korban, Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolsek Maritenggae Iptu Rosmawati jajaran Polres Sidrap melalui keterangan persnya yang diterima media ini mengatakan, korban adalah seorang pelajar bernama Nurafiat T (17), warga BTN Mulya Reski, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA :   Prihatin Terhadap Korban Gempa Palu, Lidik Pro Tampung 12 Korban di Parepare

“Korban mengalami luka pada bagian kaki sebelah kanan akibat goresan atap/seng. kaki kiri dan kanan korban tidak bisa digerakkan kemungkinan tulang retak akibat lompat dari atap teras rumah” sebut Rosmawati.

Kronologi kejadian, sambung Iptu Rosmawati, awalnya korban yang tengah tidur di lantai dua dalam kamar rumahnya, tiba tiba terjadi gempa di Palu Sulawesi Tengah, namun getarannya terasa sampai ke kabupaten Sidrap.

BACA JUGA :   BNPB Catat Hingga Selasa Siang Korban Gempa Sulteng Capai 1.234

“Korban yang tertidur saat kejadian tiba-tiba terjaga lantaran orang yang berada didalam rumah tersebut berteriak dan didengar oleh korban sehingga ia terbangun dan langsung lari menuju ke atap teras rumahnya” urai Rosmawati.

Saking paniknya, lanjut Rosmawati, korban terus berlari diatas seng teras rumahnya sehingga kaki kanannya menjebol seng tersebut. Setelah itu korban tetap berlari dan langsung lompat ke tanah sehingga mengalami cidera pada bagian kaki kiri dan kanan.

BACA JUGA :   BNPB: Luas Wilayah Petobo 1.040 Hektare, 180 Hektare Ditelan Bumi

“Untuk sementara korban masih menjalani perawatan di RSU Nene Mallomo Kabupaten Sidrap” tutup perwira dua balok itu.