Ditemui Lalu Muhammad Zohri Di Istana Bogor, Ini Pesan Jokowi

oleh -

Bogor – Juara dunia pelari 100 M Lalu Muhammad Zohri pulang ke Indonesia setelah merebut medali emas diajang lari 100 Meter dikejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia. Pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu langsung menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, Rabu (18/7/2018).

Kedatangan Muhammad Zohri pun langsung diabadikan oleh Joko Widodo dilaman facebook miliknya. Dengan mengunggah salah satu foto Zohri yang duduk berseblahan dengan Presiden Joko Widodo diatas kereta mini (Golf car) milik istana,

Jokowi mengatakan bahwa pernyataan Zohri saat melakukan wawancara di salah satu media serasa ada yang mengganjal.

BACA JUGA :   Gerakan "Haram Pilih Jokowi" Bergelora di Madura

“Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter usia di bawah 20 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat, sudah pulang ke Tanah Air. Rasanya ada yang mengganjal saat membaca wawancaranya di media. Kata Zohri, ia bangga apabila dapat bertemu dengan ‘orang besar’ ” tulis Jokowi pada laman facebooknya.

“Siapa yang dia maksud orang besar itu? Presiden. Saya” tulisnya lagi melanjutkan caption unggahannya.

“Maka siang ini saya pun bertemu Zohri di Istana Kepresidenan Bogor. Ia (Zohri_red) datang dengan mengenakan jaket putih bawahan merah, berkalungkan medali emas yang diraihnya. Saya mengajak Zohri berkeliling halaman istana sembari berbincang-bincang. Sungguh saya bangga atas prestasi anak muda ini” puji Jokowi kepada Zohri.

BACA JUGA :   AJI: Remisi Jokowi untuk Pembunuh Wartawan Ciderai Pers Indonesia

Tapi orang besar yang dimaksud Zohri itu, kata Jokowi bukan dirinya, melainkan Zohri sendiri. Sebab, kata Jokowi, Zohri dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitasnya, Zohri mampu meraih juara dunia pada ajang lomba lari 100 M.

“Tapi ini yang keliru. Orang besarnya itu bukan di sini. Bukan saya, tapi Zohri. Dialah orang besar itu. Karena dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi yang besar, kerja keras, dan kegigihan ia bisa menjadi juara dunia” Jelas Jokowi.

BACA JUGA :   BBM Naik, Utang Numpuk Menjadi Alasan KAMRI Tolak Jokowi Datang ke Makassar

Meski begitu, Jokowi meminta kepada Zohri agar tidak mudah berpuas diri dan tetap giat berlatih untuk menghadapi pertandingan pertandingan besar lainnya dan Asian Games 2018 yang tidak lama lagi akan dihelat.

“Saya berpesan kepada Zohri agar tak lekas berpuas diri. Tetap giat berlatih menghadapi Asian Games 2018 dan pertandingan-pertandingan besar lainnya” kata Jokowi diakhir unggahannya. (*)