Dihadiri 3000 Orang, Polres Parepare Sukses Gelar MRSF

oleh -

Beritasulsel.com – Kepolisian Resor (Polres) Parepare Sukses menggelar kegiatanMillennial Road Safety Festival (MRSF) Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang, di Lapangan Andi Makkasau, Kelurahan Ujung, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Minggu (10 Februari 2019) Pagi 07:00 wita.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi,S.iK,.M.H, unsur forkopimda, para OPD, pejabat utama polres Parepare, kapolsek jajaran, relawan lalu lintas Parepare, pelajar tingkat SMP, SMA dan para warga dari lintas usia bergabung pada event yang digelar dengan jumlah kurang lebih 3000 orang.

Hadir pula DANDIM 1405 Mallusetasi Parepare LETKOL ARM Ketut Ardiansyah, DAN DEN POM Parepare LETKOL Tabi.P, DAN YON B BRIMOB Parepare KOMPOL Safari, WAKA POLRES Parepare AKBP Muh. Amir Serta Kasat Lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo,S.Sos.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, doa bersama dan jalan santai bersama yang dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Parepare. Setelah finis, dilanjutkan dengan senam kolosal Millenial dalam rangka mewujudkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Cinta Lalu Lintas menuju indonesia gemilang.

BACA JUGA :   Peduli Sesama, Dandim 1405/Mlts Sambangi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi Millennial Kota Parepare, dan pengucapan generasi millenial mendukung Road Safety menuju Zero Accident yaitu, Generasi Yang Peduli Keselamatan Berlalu Lintas. Dua, Mendukung Sepenuhnya Program Kepolisian Negara Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Dan Kelancaran Berlalu Lintas. Tiga, Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi,S.ik,.M.H menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan kampanye kesalamatan berlalu lintas yang secara spesifik ditujukan kepada kelompok millenial yang berusia produktif 17 – 35 tahun, guna meningkatkan kesadaran, keselamatan berkendara bagi anak muda millenial guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas menuju Zero Accident. “Dan program ini diluncurkan karna masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, hal ini menjadi salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas khususnya dikalangan millenial.

BACA JUGA :   Prioritas Program Strategis Dorong Pertumbuhan Ekonomi Parepare

“Bahwa upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) harus dilakukan berbagai pihak, karena korban sebagian besar di usia produktif. Rata-rata korban maupun pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih di usia produktif”, kata Pria Budi. “Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Parepare, menggelar acara Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang” Lanjutnya.

Terlihat peserta sangat antusias. Tidak jarang mereka yang mayoritas masih muda ini mengabadikan momen tersebut lalu mengunggahnya di media sosial miliknya.

Kegiatan Sosialisasi MRSF selain dimeriahkan dengan senam Kolosal, peragaan kostum karnaval dan juga menyuguhkan kegiatan seperti millinial’s Enterpreneur expo, Safety Riding dan Driving, beraneka ragam kegiatan lainya.

BACA JUGA :   Anggotanya Ngaku Wartawan, MNC Finance Parepare: Itu Kesalahan, Lapor ke Penegak Hukum

Selain itu, para peserta jalan sehat dan senam bersama juga telah disiapkan undian berhadiah / door prise yang jumlahnya cukup banyak.

Sementra itu Kasat lantas Polres Parepare AKP Budi Susilo,S.Sos memaparkan bahwa Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial berusia produktif dan Kampanye keselamatan ini diharapkan punya dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan“, ungkap Budi. “Kelompok usia Millennial adalah kelompok usia produktif, generasi potensial yang punya masa depan cerah”, tutupnya.

Kegiatan puncak kegiatan MRSF ini akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang. (RIS/BSS)