Bupati Barru Lepas Perdana 8 Unit Kapal Tangkap 3 GT

oleh -

Berita Barru – Salah satu ‎program kerja Dinas Perikanan Kabupaten Barru dengan meningkatkan kualitas nelayan khususnya dalam hal ketersediaan sarana dan prasarana peralatan bagi kelompok nelayan di Barru serta memaksimalkan garapannya dengan adanya bantuan 8 unit kapal tangkap bagi nelayan.

Kegiatan kali ini berupa program perdana peluncuran 8 unit sarana penangkapan ikan (Kapal Perikanan) dengan kekuatan 3 Gross Tonase di Desa Cilellang Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru diluncurkan lansung Bupati Barru‎ Ir Suardi Saleh.

Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini patut disyukuri sebagai media masyarakat nelayan untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan.

BACA JUGA :   Kadis PU Barru Komandoi Perbaikan Jembatan

“Pemerintah Kabupaten Barru menyerahkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan kelompok nelayan yang sangat membutuhkan,”terang Suardi.

“Kepada penerima bantuan ini agar jangan lagi ada namanya yang sekat-sekat kepada kelompok lain karna semuanya sama, sehingga saya berharap kepada agar di proritaskan kelompok nelayan yang yang belum mendapatkan bantuan,”jelas Suardi.

Saya mengharapkan agar bantuan yang telah diserahkan hendaknya dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil dan kesejahteraan nelayan di Kabupaten Barru ini,“ujar Suardi”.

BACA JUGA :   Kasdim 1405/Mlts Serahkan Bantuan APD ke Posko Covid-19 Barru

‎Disamping itu kapal ini sudah dilengkapi dengan mesin pendorong serta alat tangkap jaring, alat bantu Navigasi GPS dan Panel Surya Pencahayaan.

Tampak hadir dalam kegiatan peluncuran Kapal Tangkap ini Kepala Dinas Perikanan Barru,Kabid Pemberdayaan Dinas Perikanan,Camat Mallusetasi,Kelompok Nelayan Penerima manfaat,serta jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Barru dan beberapa tokoh masyarakat nelayan.

Kendati demikian,sebelum sambutan Bupati Barru,dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Barru Ir. Andi Sidda didampingi Rusdy Syam ST selaku Kepala Bidang Pemberdayaan secara terpisah sangat menekankan pemanfaatan yang maksimal terkait bantuan tersebut karna kita memiliki sumber daya ikan yang  cukup melimpah dan dapat  meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha perikanan.

BACA JUGA :   Legislator Rusdi Cara Bakal Datangi Warga Pelanggan PLN

Bahkan melalui program Dinas Perikanan nantinya bagi nelayan yang belum mendapatkan akan tetap dapat bantuan secara bertahap‎ sesuai dengan program yang diusulkan,”tutup Sidda (Ril/BSS)