Bersama Ustads Das’ad, Kapolda Keliling Kota Makassar Imbau Warga Cegah Corona

oleh -
Kendarai Jeep, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama Ustads Das'ad Latief keliling kota Makassar imbau warga cegah corona

Beritasulsel.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe bersama Ustad Dasad Latief serta Kapolrestabes Makassar berkeliling ke sejumlah titik keramaian di Kota Makassar, Senin (23/03/2020).

Hal itu, kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kompol Ibrahim, untuk memberi imbauan kepada warga agar tidak berkumpul di pusat pusat keramaian

“Demi mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19,” ujar Kompol Ibrahim kepada beritasulsel.com sesaat lalu.

Kapolda dan Ustads Dasad, kata dia, menggunakan Mobil Jeep Brimob, menyusuri pasar- pasar tradisional, seperti, Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung, Mall dan Pasar Sentral Makassar, serta kawasan-kawasan perdagangan dan perkantoran yang ada di Jalan Sulawesi, Jalan Veteran, Jalan Jenderal A. Yani dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Kapolda menghimbau agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah untuk menangkal virus corona,” sambungnya.

Ibrahim mengatakan, Kapolda Sulsel dan Ustad Dasad Latif tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Makasar agar mengurangi aktivitas di luar Rumah, dan mematuhi Maklumat Kapolri agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun dilingkungan sendiri.

“Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Mari bersama kita tangkal Virus berbahaya ini, kalau tidak ada kepentingan darurat tinggal saja di rumah, kurangi ngopi di Warkop, lebih baik ngopi di rumah,” ucap Ibrahim menirukan ucapan Ustad Dasad Latief saat memberi imbauan kepada warga.

Lebih lanjut perwira berpangkat tiga bunga melati itu juga mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan maklumat Kapolri yang mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktifitasnya di luar rumah guna menangkal penyebaran virus corona,

“Intinya kami imbau masyarakat supaya menjaga jarak dan aktivitasnya dihentikan supaya kembali kerumahnya. Langkah ini merupakan aplikasi instruksi seperti yang ditegaskan bapak Kapolri yaitu kami bekerja untuk anda dan anda di rumah untuk semua, untuk indonesia. Semoga masyarakat Sulsel aman dari virus covid 19,” tutupnya.

Editor: Heri Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *