Berikut Jumlah Korban Banjir di Jayapura Hingga Minggu Sore Versi BNPB

oleh -

Beritasulsel.com — Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kembali merilis jumlah korban akibat banjir dan longsor yang menimpa Kota/Kabupaten di Jayapura.

Menurut Sutopo, hingga Minggu Sore (17/03/2019) Posko BNPB menerima data jumlah korban akibat bencana banjir di Jayapura, bervariasi. “Ada yang menyebut korban berjumlah 58 orang meninggal dunia, ada 63, 61, 70 dan berapa jumlah lainnya,” ujar Sutopo.

BACA JUGA :   Hingga Selasa Malam, Korban Banjir di Jayapura Capai Ratusan Jiwa

Namun kata Sutopo, setelah pihaknya menverifikasi jumlah korban hingga Minggu sore data yang dikeluarkan BNPB secara resmi adalah 58 orang meninggal dunia.

“Dengan rincian 51 orang meninggal dunia di Kabupaten Jayapura dan 7 orang yang meninggal di Kota Jayapura. Jenazah 51 korban, 39 sudah berada di rumah sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Martin Indey 7 orang, Rumah Sakit Yowari 5 orang” urai Sutopo.

BACA JUGA :   Video: Kondisi Sentani Jayapura Pasca Banjir yang Menewaskan Puluhan Jiwa

Meski demikian, Sutopo mengatakan bahkan data tersebut adalah data sementara dan kemungkinan masih akan terus bertambah. Pasalnya proses evakuasi, kata dia, masih berlangsung dan belum semua daerah yang terdampak banjir bandang dijangkau oleh tim Sar gabungan.

“Jadi data nanti akan terus bergerak. Sementata itu 74 orang luka-luka dan 4.150 orang mengungsi yang tersebar di 6 titik pengungsiang” ungkap Sutopo.