82 Korban Meninggal Ratusan Korban Luka Akibat Gempa di NTB

oleh -

Korban meninggal dunia dan korban luka luka akibat Gempa berkekuatan 7 Skala Ritcher (SR) yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu malam sekitar pukul 18,46 WIB, terus berjatuhan.

Informasi terakhir yang diterima media ini, korban meninggal dunia keseluruhan dari beberapa daerah di NTB yang terdampak Gempa, berjumlah 82 orang sementara korban luka-luka diperkirakan mencapai ratusan orang.

BACA JUGA :   Ratusan Pengungsi di Telok Boroq, Malaka, Lombok Utara Belum Tersentuh Bantuan

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, para korban yang meninggal dunia dan yang luka-luka adalah akibat tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa terjadi.

Sebanyak 82 orang meninggal terdiri korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang.

BACA JUGA :   Soroako Diguncang Gempa 4,9 Skala Ritcher

“Para korban meninggal dan luka-luka rata rata disebabkan tertimpa reruntuhan bangunan. Warga panic lalu berhamburan keluar rumah bangunan yang sebelumnya rusak akibat mengalami gempa, tiba tiba roboh karena adanya gempa susulan” sebut Sutopo Purwo Nugroho, Senin (6/8/2018)