4 Orang Pekerja Asal Gowa Tersengat Listrik di Sidrap Sulsel, 1 Tewas

oleh -
4 Orang Pekerja Asal Gowa Tersengat Listrik di Sidrap Sulsel, 1 Tewas

Beritasulsel.com – Empat orang pria dikabarkan tersengat aliran listrik berkekuatan tinggi saat bekerja memasang tiang kabel jaringan XL di Kelurahan Toddang Pulu, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (20/01/2020) sore kemarin sekitar pukul 17.00 Wita.

Dari keempat korban, satu dikabarkan tewas bernama Ruslan alias Tolle (45), sementara tiga lainnya mengalami luka berat dan ringan masing masing bernama Junaidi (32), Konke (60) dan Arjun (15).

Kapolsek Tellu Limpoe, Akp Andi Mappahairul kepada sejumlah awak media mengatakan, keempat korban adalah warga Mangalli, Kecamatan Mallakaji, Kabupaten Gowa, Sulsel. Mereka kata Kapolsek bekerja memasang tiang yang terbuat dari besi namum dipasang secara manual.

“Saat mereka mengangkat besi tiang yang hendak ditancapkan ke tanah, tak sengaja ujung besi tersebut tersentuh kabel listrik telanjang berkekuatan 20.000 volt sehingga keempat korban kesetrum lalu terlempar. Personel bersama warga langsung melarikan para korban ke Puskesmas Amparita namun satu diantaranya meninggal saat dalam perjalanan,” ungkap Andi Mappahairul.

Saat ini mayat korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan di Kabupaten Gowa. Keluarga korban telah menerima peristiwa tersebut sebagai musibah dan ujian sehingga menolak untuk dilakukan otopsi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *