Yel-yel “Kami Bangkit” Sedot Perhatian Perserta Pembukaan Hari Disabilitas 2018

oleh -
SEMARAK. Peringatan Hari Disabilitas Indonesia (HDI) di kantor BRSPDF Wirajaya Makassar. Senin (10/12/2018).

MAKASSAR, Beritasulsel.com – Yel-yel Kami Bangkit menyedot perhatian peserta pembukaan perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati hari ini, Senin (10/12/2018).

Perayaan yang dilaksanakan di Kantor Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, yel-yel ini terus digaungkan dari salah satu peserta devile (pawai) yang merupakan puluhan alumni binaan BRSPDF Wirajaya.

Selain meneriakkan yel-yel kami bangkit, mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Kehidupan Disabilitas tidak sehoror film horor. Jangan takut melawan keterbatasan”.

Mendengar yel-yel kami bangkit yang disuarakan oleh barisan peserta dari alumni BRSPDF Wirajaya, membuat sontak peserta yang hadir diacara langsung merespon dengan memberikan standing applaus atas penampilan devile dari barisan alumni.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Turut Berduka Atas Meninggalnya Legislator DPRD Sulsel, Ince Langke

Penampilan alumni kali ini memang kelihatan paling menonjol karena dibalut dengan busana yang horor dan sangat nyambung dengan yel-yel serta tulisan yang dibentangkan. “sepertinya barisan dari Alumni yang menonjol diantara peserta devile hari ini”, ungkap Anjas salah seorang Panitia HDI.

Anjas bahkan memberi rasa salut atas kreatifitas dari para Alumni dalam memberi semangat, motivasi dan inspirasi secara tidak langsung bagi penyandang disabilitas yang masih dibina di BRSPDF Wirajaya.

Lewat Yel-yel dan bentangan tulisan dispanduk, itu merupakan bentuk motivasi bagi penyandang disabilitas lainnya agar tidak minder, dan dengan keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik buat bangsa dan negara.

BACA JUGA :   Kebakaran Melanda Jalan Bulukunyi Makassar, 3 Orang Dikabarkan Tewas

Anjas juga menambahkan, jika pelaksanaan HDI tahun ini sangat meriah. Selain ada devile dari peserta yang mayoritas dari Penyandang disabilitas, juga diacara pembukaan HDI ini dilounching mobil ramah disabilitas. Jadi ada pembeda antara perayaan HDI tahun-tahun sebelumnya, karena ada dilounching Mobil Ramah Disabilitas.

Bahkan Anjas menambahkan, pelaksanaan HDI tahun ini dipastikan sangat meriah dengan sajian beberapa rangkaian kegiatan lomba-lomba, baik kegiatan lomba olahraga maupun lomba seni, termasuk ada lomba fotografi tematik yang melibatkan peserta umum, serta ada pameran hasil karya kreatifitas anak-anak penyandang disabilitas binaan BRSPDF Wirajaya, “Jadi sangat meriah tahun ini perayaan HDI di BRSPDF Wirajaya Makassar”, tegasnya.

BACA JUGA :   Pernah Dibantu Bibit Ikan, Panen Perdana Warga Undang Wagub Sulsel Makan Bersama

Rencananya kegiatan HDI ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 10 s/d 12 Desember 2018. Kegiatan ini terbuka untuk umum.

“Jadi bagi warga masyarakat yang ingin menyaksikan kemeriahan HDI boleh berkunjung di kantor BRSPDF Wirajaya Makassar”, ajak Anjas.