Update Pasien Covid-19 Parepare, Positif Corona Jadi 33 Orang

oleh -

Beritasulsel.com – Pasien positif Covid-19 di Parepare kembali bertambah. Data terbaru Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare tanggal 18 Mei 2020, menyebutkan ada penambahan 5 pasien positif sehingga total positif Covid-19 menjadi 33 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah mengatakan, 5 kasus baru positif ini adalah satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, yang terinfeksi dari kluster Pasar Lakessi.

BACA JUGA :   Viral di Medsos, Pria Pamer Kelamin di Parepare Diringkus Polisi

“Iya, ada 5 kasus baru. Pak M (inisial) satu keluarga yang tinggal di Lompoe positif. Penularannya dari kluster Lakessi. Saat ini sedang dirawat di RSUD Andi Makkasau,” ungkap Halwatiah.

Karena rentannya penularan dari Pasar Rakyat Lakessi, Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, memasifkan penyemprotan di pasar terbesar di Parepare itu.

BACA JUGA :   Imbang Lawan Salassa FC, BM Bulukumba Kokoh di Puncak Klasemen

“Bertambahnya 5 kasus baru, saat ini sudah 33 kasus positif di Parepare,” lanjut Halwatiah. Namun dari 33 kasus positif itu, sudah ada 12 orang yang sembuh.

Ada 19 orang dalam perawatan, terbagi 16 di RSUD Andi Makkasau, dan 3 di RS Sumantri. Serta 2 orang yang dirujuk ke Makassar.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 9 orang yang tengah dirawat, 7 di antaranya di RSUD Andi Makkasau, dan 2 di RS Sumantri. Serta 38 orang PDP sudah pulang dan sehat.

BACA JUGA :   Camat Ujung Dilapor Penistaan Agama, Begini Kata Walikota Parepare

Data lain menyebutkan, saat ini ada 9 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dipantau, dan 95 orang selesai dipantau atau bisa dikategorikan aman.

Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 92 sedang dipantau, dan 1037 selesai dipantau. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *