Uni Eropa Umumkan Bantuan 2,5 Miliar Untuk Korban Gempa di Palu

oleh -

Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sejumlah daerah lainnya di Sulawesi Tengah membuat berbagai negara menyampaikan duka cita sekaligus tawaran bantuan

Dilansir detik.com, Senin 1 Oktober 2018, Uni Eropa menyampaikan belasungkawa dan dukungan untuk Indonesia usai gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi. Uni Eropa pun mengumumkan bantuan 1,5 juta euro (Rp 25,5 miliar) untuk Indonesia.

BACA JUGA :   Jarah Barang Barang Pasca Gempa, 45 Orang ini Ditangkap Polisi di Palu

Perwakilan Tinggi/Wakil Presiden Uni Eropa Federica Mogherini dan Komisioner Bantuan Kemanusiaan dan Krisis Manajemen Uni Eropa, Christos Stylianides menawarkan dukungan untuk Indonesia.

“Ratusan orang telah kehilangan nyawa karena bencana alam mematikan yang telah menimpa Indonesia,” demikian statemen Uni Eropa.

“Pikiran kami untuk para korban dan semua yang terdampak serta untuk orang-orang yang bekerja keras untuk menyelamatkan nyawa-nyawa di bawah kondisi yang sangat sulit. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada mereka yang telah kehilangan orang-orang yang dicintai,” imbuh Uni Eropa dalam statemennya.

BACA JUGA :   Polres Sidrap Kirim Makanan dan Obat-obatan Untuk Korban Gempa di Sulteng

Seperti dilansir BBC, Senin (1/10/2018), Uni Eropa mengumumkan bakal mengucurkan 1,5 juta euro (Rp 25,5 miliar) dalam bantuan langsung untuk Indonesia.

“Uni Eropa bersama rakyat dan otoritas Indonesia pada masa yang sulit ini dan kami telah menawarkan dukungan penuh kami,” demikian disampaikan Uni Eropa.