Tinjau Pembangunan Jalan Tanru Tedong-Compong-Larompong, Wagub Sulsel: Bukti Pemerataan Pembangunan di Daerah

oleh -

Sidrap, Sulsel – Didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau pembangunan Jalan (gravel road) Tanru Tedong-Compong (Sidrap)-Larompong (Luwu), 12 Januari 2020.

Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Sidrap dengan Kabupaten Luwu melalui Kabupaten Wajo. Jalan ini pun memperpendek akses hingga 30 Km.

Pembangunan ini sudah memasuki tahap kedua. Yang berasal dari anggaran bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA :   Walikota Parepare Hadiri Rapat bersama Gubernur Sulsel, Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

Diketahui, untuk tahun anggaran 2019, Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan senilai Rp 4,3 Miliar. Dan untuk tahun 2020 senilai Rp 15 Miliar. Dalam bantuan keuangan itu, salah satunya diperuntukkan dalam pembangunan jalan (gravel road) Tanru Tedong-Compong-Larompong.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa pembangunan ini merupakan bukti perhatian pemerintah untuk pemerataan pembangunan di daerah.

BACA JUGA :   Gelar Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19, Ini Harapan Bupati Sinjai

“Ini sebagai pemerataan pembangunan di zona terpencil. Sebagaimana program prioritas Pemprov Sulsel untuk perintisan akses Sidrap Compong Larompong Luwu melewati wilayah Wajo,” ungkapnya.

Ruas jalan itu sepanjang 12 KM. Dengan tahap pertama 5 km dan dilanjutkan ditahap kedua 7 km.

“Alhamdulillah progress pembangunan jalannya sementara dalam tahap pelebaran jalan dan base course (lapis pondasi),” ujarnya.

BACA JUGA :   Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Pangdam XIV/Hasanuddin Resmikan Brigif 11/Badik Sakti

“Hasil ini merupakan sinergitas Pemprov bersama Pemda Kabupaten Sidrap melalui bantuan keuangan Provinsi ke daerah (Kabupaten/Kota),” katanya. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •