Tim PKK Parepare Gelar Berbagai Kegiatan Edukasi Warga Cegah Covid-19

oleh -

Beritasulsel.com – Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Parepare melalui Pokja IV berkolaborasi Pemerintah Kota Parepare (RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) melakukan berbagai kegiatan dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan Covid-19, kanker dan pasar aman.

Ketua Pokja IV PKK Parepare yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari menguraikan, dalam sehari, pihaknya melakukan lima kegiatan, baik secara online maupun offline.

Kegiatan yang dimaksud lanjut dia, yakni pertama, pembagian masker sembari mengedukasi masyarakat, kedua membagikan selebaran leaflet berisi langkah pencegahan Virus Corona di pasar-pasar atau tempat keramaian.

BACA JUGA :   Seorang Pria di Bone Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

“Tadi pagi kita edukasi masyarakat pengunjung dan pedagang pasar pentingnya penerapan protokol kesehatan,” tutur dr Renny Anggraeni Sari.

Ketiga, mengedukasi tentang Covid-19 bagi kader PKK dan Posyandu yang dilakukan secara virtual, bertemakan “Situasi Covid-19 dan Upaya Pencegahannya di Masa Adaptasi Baru”.

“Selanjutnya, kita juga lakukan sosialisasi pencegahan kanker dalam rangka peringatan Hari Kanker Sedunia secara virtual pula,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pangdam Hasanuddin Serahkan APD ke RS Rujukan Penanganan Covid-19

Dalam sosialisasi secara online itu menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dengan narasumber, dr Ibrahim Kasim dan dr Risma Neswaty Sulham.

“Terakhir, Pokja IV bersama Dinas Kesehatan bergerak bersama turun melakukan pengawasan terpadu pasar aman dari bahan berbahaya,” detail Renny.

Atas beragam kegiatan yang dilakukan, Ketua Tim Penggerak PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan memberi apresiasi.

“Terima kasih kepada Pengurus Pokja IV PKK Parepare. Terima kasih juga kepada Direktur RSUD Andi Makkasau dan Plt Kepala Dinas Kesehatan. Sangat penting segala kegiatan yang dilakukan hari ini karena memanfaatkan upaya dan segala potensi yang ada, baik secara virtual maupun dengan turun langsung mengedukasi masyarakat agar tidak lengah dengan situasi pandemi ini. Kita berharap apa yang kita lakukan berberkah dan Parepare segera aman dari Corona,” harap Erna Rasyid Taufan. (RIS/BSS)