Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare Akan Lakukan Rapid Test Tahap II

oleh -

Beritasulsel.com – Kasus Covid-19 di Parepare kian bertambah. Untuk itu, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parepare kembali akan memaksimalkan percepatan dalam penanganannya.

Walikota Parepare sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, Taufan Pawe mengatakan, akan melakukan Rapid test massal tahap kedua.

“Terdapat 33 pasien positif yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Parepare. Kecamatan Soreang 6 orang, Kecamatan Ujung 13, Kecamatan Bacukiki Barat 2, dan Kecamatan Bacukiki 12 orang”, ucap Taufan Pawe.

BACA JUGA :   Bhabinkamtibmas Desa Binanga Lakukan Sambang Dialogis Dengan Warga Binaan

“Melihat kondisi ini, maka kami kembali akan melaksanakan Rapid test di sejumlah tempat, utamanya di klaster-klaster penyebaran Covid-19, yakni di Pasar Lakessi,” terangnya, Selasa, 19/5/2020.

Atas kondisi itu, Taufan meminta masyarakat agar tetap melaksanakan imbauan pemerintah.

“Tetap beraktifitas di rumah, patuhi protokol kesehatan, tentunya hal ini diharapkan dapat menekan transmisi lokal di Kota Parepare,” imbau Taufan.

BACA JUGA :   Bupati Sidrap Hadiri Acara KPK, Ini yang Dibahas

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Parepare, Halwatia menambahkan, Rapid test tahap kedua akan dilakukan pekan ini.

“Rencananya, minggu ini kami akan melakukan rapid tes tahap kedua terhadap 50 orang, masing-masing menyasar perwakilan penjual pakaian, sandal/sepatu, ikan, daging, ayam, sayur, penjual campuran, serta tukang ojek yang kemungkinan diindikasi kontak langsung dengan para pedagang di Pasar Lakessi,” kata Halwatiah. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *