Sehari, 4 Pria Asal Wajo Diringkus di Lutra Diduga Edar Sabu

oleh -

Beritasulsel.com – Lutra, satuan narkoba Polres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, berhasil meringkus empat orang pria yang diduga menjadi pengedar dan penikmat barang haram sabu – sabu.

Kasat Narkoba Polres Luwu Utara AKP Aswan mengatakan, ke empat pelaku yang diketahui berasal dari Kabupaten Wajo itu masing masing berninisial MA alias Dg Situru (43), LA alias Agus (39), WA (32) dan AT (33). Mereka diamankan di dua tempat berbeda. Pertama tama diamankan Dg Situru bersama dengan Agus.

BACA JUGA :   Lagi, Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Bulukumba diringkus, ini Barang Buktinya

“Saat itu kedua tersangka hendak melakukan transaksi narkoba didepan salah satu mini market di Jalan trans Sulawesi tepatnya di kelurahan Marobo, kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara. Pelaku melintas menggunakan mobil xenia yang dikemudikan oleh Dg Situru” sebut Aswan.

Saat dilakukan pengembangan lanjut Aswan, Polisi kemudian menangkap dua lagi terduga pelaku yakni WA dan AT. Keduanya ditangkap di Sentra Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Siwa, Kabupaten Wajo.

BACA JUGA :   Terlibat Narkoba, 2 Petani Asal Pitu Riawa Sidrap Diringkus Polisi

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa lima sachet plastik putih berisi butiran kristal putih bening diduga narkoba jenis sabu – sabu dengan berat total 2,93 gram.

Para pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Luwu Utara untuk proses hukum lebih lanjut. Pelaku terancam dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.