Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie Beroperasi Kembali, Buka 12 Poli

oleh -

Parepare, Sulsel – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie akan kembali beroperasi Senin, 16 November 2020.

Hal itu diungkapkan Plt. Dirut RS Hasri Ainun Habibie Dr. Reny Anggraini Sari. Ahad, 15/11/2020.

Menurutnya, rumah sakit berlantai tujuh ini akan membuka sebanyak 12 poliklinik, yakni Interna, Jantung, syaraf, Mata, Bedah, Anak, Obgyn, Ortopedi, THT, Kulit dan Kelamin, Gigi dan Mulut serta poliklinik umum.

BACA JUGA :   Cegah Penyebaran Covid-19 di Sulsel, Ini Kata Pangdam Hasanuddin

“Insya Allah besok akan mulai beroperasi kembali. Sebagai tahap awal kita akan buka layanan 12 Poli untuk pasien rawat jalan, mulai pukul 12.00. Sementara layanan ini dibuka untuk pasien umum dan non BPJS. Untuk warga Kota Parepare cukup membawa KTP atau KK,” ujar dr Renny Angraeny Sari, Plt Direktur RS Regional Hasri Ainun Habibie, Ahad, (15/11/2020).

BACA JUGA :   Kakek yang Viral Seragam SMA saat Lebaran di Bone Dikunjungi Tim Wagub Sulsel

Direktur RSUD Andi MAkkasau tersebut menjelaskan, layanan RS ini akan dioperasikan secara bertahap.

“Setelah besok kita buka layanan poli untuk pasien rawat jalan, minggu berikutnya akan mulai dibuka layanan IGD dan rawat inap,” terangnya.

Sebelumnya, dimoment hari Pahlawan, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengungkapkan kesiapan RS Regional yang hadir berkat wujud sinergitas antara Pemkot Parepare dan Pemerintah Provinsi Sulsel ini akan kembali beroperasi.

BACA JUGA :   Sekretaris Kota Parepare Tepis Anggapan Pemkot Lambat Tangani Covid-19

“Dimoment hari Pahlawan ini saya ingin sampaikan bahwa kita akan kembali mengoperasikan RS Regional Hasri Ainun Habibie,” ungkap Taufan Pawe saat menerima kunjungan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, di Ruang Pola Setdako Parepare, Selasa, (10/11/2020) lalu. (*)