Polres Sidrap Kirim Makanan dan Obat-obatan Untuk Korban Gempa di Sulteng

oleh -

Sidrap – Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang melanda Kabupaten Donggala (Sulteng) dan sekitarnya pada jumat, (28/8/19) petang lalu memantik empati berbagai pihak.

Tak terkecuali Polres Sidrap yang turut mengirimkan bantuan berupa uang dan sembako. Bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap, Sedikitnya 1 ton beras, ratusan kardus mie instan, air mineral, serta obat-obatan telah diberangkatkan ke daerah bencana Senin lalu.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Kapolres Sidrap Imbau Warga Jauhi Petasan

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, SIK, MH mengatakan, untuk menyampaikan bantuan ini pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Sidrap supaya dikomunikasikan kepada pihak posko tanggap bencana.

“Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang di Palu dan Donggala, kami bersama pemerintah dan unsur forkopimda mengirimkan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan pakaian,” ujar Ade.

BACA JUGA :   Kapolres Sidrap Gelar Nonton Bareng Film "22 MENIT" Di Cinema XXI Trans Studio

Bantuan-bantuan ini dikumpulkan, dari sumbangsi anggota Polres Sidrap, Kodim 1420 dan para staf SKPD Sidrap. “Bantuan ini kita angkut menggunakan 2 unit truk dan mendapat pengawalan pihak TNI dan Polri hingga sampai ke lokasi bencana,” paparnya.