Polres Palopo Amankan Ratusan Liter BBM Jenis Solar, ini Pemiliknya

oleh -
BBM Jenis Solar dalam jerigen yang berhasil diamankan Polres Palopo

Beritasulsel.com – Beredar kabar petugas kepolisian dari Satuan Tugas Pangan Polres Palopo, berhasil mengamankan ratusan liter BBM jenis Solar yang diduga sengaja ditimbun oleh warga.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas yang dikinfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Edi Sulistiono membenarkan informasi itu, ia mengatakan bahwa BBM jenis Solar tersebut ditemukan di tiga tempat berbeda pada hari Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 16.00 wita.

“Saat itu personel sedang melakukan patroli dan menemukan 39 jerigen berisi solar di pinggir jalan Sawerigading Kota Palopo, 15 jerigen di belakang bengkel dekat TKP pertama dan 11 jerigen ditemukan di belakang ruko pada semak – semak di jalan Sawerigading palopo,” ungkap Edi, Kamis (5/12/2019) sesaat lalu.

Warga setempat yang dimintai keterangan, kata Edi, mengatakan bahwa pemilik 39 jerigen tersebut berinisial AW tinggal di Jalan Sawerigading Kota Palopo, dan pemilik 15 jerigen berinisial IR tinggal di Jalan Sawerigading Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

“Sedangkan yang 11 jerigen, pemiliknya belum diketahui,” imbuh Edi.

Saat ini BBM tersebut telah diamankan di Mapolres Palopo, Kapolres berjanji akan memanggil sedang para pemiliknya untuk dimintai keterangan. (hs/bss)