Pernah Rampok Emas 3 Kg di Bone, Curas ini Tewas Diterjang Peluru

oleh -
Ilustrasi/istimewah

Beritasulsel.com – Tim Resmob Polda Sulsel kembali meringkus pelaku pencurian yang kerap beraksi tanpa pandang bulu dan tak segan segan melukai korbannya.

Pelaku yang diketahui bernama Achi Dg Tammu (31), warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, ditangkap di sekitaran Jalan Kelapa Tiga, Makassar, Minggu (20/1/2019) Dini hari.

Sayangnya, saat dilakukan pengembangan, Achi meronta dan berusaha melarikan diri tanpa menghiraukan tembakan peringatan sehingga tim resmob memberikan tindakan tegas dan terukur bertujuan melumpuhkan namun peluru mengenai punggung pelaku.

BACA JUGA :   Kabur Saat Diamankan, 3 Pelaku Curas di Makassar Dilumpuhkan

Pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit namun saat dalam perjalanan, pelaku dinyatakan meninggal dunia. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi awak media.

“Petugas menembak tiga kali namun tidak diindahkan, hingga akhirnya ditembak secara terukur. Pelaku meregang nyawa dalam perjalan ke RS Bhayangkara,”

Dicky juga membenarkan kalau pelaku tidak segan segan melukai korbannya saat beraksi. “Pelaku dalam melakukan aksinya tergolong nekat dan tidak segan-segan melukai, bahkan membunuh korbannya,” ujar Dicky.

BACA JUGA :   Pelaku Narkoba Asal Tonrokassi Jeneponto Diringkus, ini Barang Buktinya

Dari catatan kepolisian, pelaku pernah beraksi di kabupaten Bone dengan cara menebas tangan korban menggunakan parang lalu merampas tiga kilo gram emas milik korban.

Sementara untuk wilayah Makassar, pelaku terlibat pencurian di Kecamatan Manggala pada Desember 2018 lalu. Pelaku masuk kedalam rumah dan mengambil barang berharga milik korban.

“Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya tiga buah kunci T dan tiga buah parang milik pelaku,” tutupnya (HS/BSS)