Penis Suami Kecil, Bisakah istri Hamil? Ini Penjelasan dr. Reza

oleh -

Beritasulsel.com – Apakah ukuran penis dapat memengaruhi kesuburan merupakan pertanyaan “klasik”.

Pertanyaan ini dijawab oleh dr. Reza Fahlevi dari KlikDokter, bahwasanya ukuran penis tidak menentukan kesuburan seorang pria.

Organ ini hanya “aksesori” dalam fungsi reproduksi, yakni untuk menyalurkan sel sperma ke dalam rahim.

Menurut dr. Reza, hal yang lebih berperan dalam kesuburan pria adalah kualitas dan kuantitas sperma. Jadi, jika penis suami kecil, Anda tetap bisa hamil.

Jika pasangan Anda memiliki ukruan penis kecil, itu tidak lantas membuatnya kurang mampu untuk membuat Anda hamil.

Begitu juga dengan pria dengan penis berukuran besar, ia tidak serta-merta bisa membuat pasangannya hamil. Jadi ukuran kesuburan pria tidak ditentukan oleh ukuran penis.

Bicara mengenai kesuburan, pria harus memiliki jumlah sel sperma yang cukup, dengan bentuk dan gerakan sel sperma yang baik, sehingga dapat membuahi sel ovum.

“Seperti yang disebut sebelumnya, peran penis dalam reproduksi adalah penyalur sperma. Dengan demikian, agar dapat berfungsi dengan baik dalam menyalurkan sperma, penis harus mampu berereksi dengan baik selama berhubungan seks,” jelas dr. Reza.

Kualitas sperma merupakan kunci penting pembuahan hingga terbentuknya janin. Sperma yang sehat harus memenuhi beberapa faktor, yakni:Lanjut Baca Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *