Pemkab Sinjai Salurkan Bantuan Sembako Tahap Dua Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh -

Beritasulsel.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai menyalurkan paket Sembako tahap kedua bagi warga yang terkena dampak covid-19 di Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu (27/6/20).

Bantuan ini disalurkan oleh Kepala Dinas Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai drh. Aminuddin Zainuddin untuk empat desa yang ada di Pulau Sembilan.

Paket sembako ini diangkut dengan menggunakan Kapal Motor Binawa Nusantara 103 milik Dinas Perhubungan Sinjai dan penyalurannya dilakukan di dua desa yakni di Desa Pulau Persatuan dan di Kantor Camat Pulau Sembilan Desa Pulau Harapan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan bahwa ada sekitar 114 paket sembako untuk warga Pulau Sembilan yang diterima langsung oleh masyarakat terdampak Covid-19.

BACA JUGA :   Manfaatkan Teknologi Drone, Topdam Hasanuddin Pantau Suhu Tubuh Warga

“Hari ini kita telah menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Pulau Sembilan dan untuk warga terdampak Covid-19. Sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, abon ikan tuna dan ikan teri,” katanya.

Ia berharap bantuan sembako ini dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat dalam situasi Pandemi saat ini.

“Dalam kondisi seperti ini, tentu tidak sedikit masyarakat merasakan dampak wabah virus Corona, terutama di sektor ekonomi. Dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya bantuan ini berharap meringankan kebutuhan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :   Pangdam Resmi Tutup Dikmaba TNI AD Gemblengan Rindam XIV/Hasanuddin

Menurutnya, penyerahan bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sinjai kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, Pemkab Sinjai akan selalu hadir di tengah masyarakat.

“Kepada masyarakat penerima bantuan agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sinjai agar bisa bermanfaat apalagi di tengah adanya wabah virus Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, Ia tak bosannya menekankan kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, apalagi menjelang penerapan New Normal menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

BACA JUGA :   FOTO: Wabup Sinjai Buka Mubes KMS UNM yang Ke-XV di Hotel Asera Makassar

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Fatimah, warga Pulau Kanalo II Desa Pulau Persatuan merasa bersyukur dengan adanya bantuan sembako ini yang dinilai sangat dibutuhkan dan baru pertama kalinya menerima bantuan Sembako.

“Baru pertama kalinya ini Pak saya terima Sembako. Bagus sekali kalau Sembako yang langsung dibagikan karena kita tidak perlu lagi ke Kota Sinjai beli Sembako. Mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut apalagi di tengah kondisi yang serba susah,” ungkapnya. (Sambar)