Peduli Disabilitas, Sejumlah Perusahaan Salurkan Bantuan Dalam Peringatan HDI

oleh -
Sejumlah perusahaan serahkan bantuan ke Penyandang Disabilitas di Kantor BRSPDF Wirajaya Makassar. Rabu (12/12/2018).

MAKASSAR, Beritasulsel.com – Sejumlah perusahaan, baik perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun Swasta menyalurkan bantuan bagi penyandang Disabilitas pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 di kantor Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Rabu (12/12/2018).

Bantuan bersifat perorangan ini tak hanya di salurkan perusahaan, namun juga datang dari beberapa orang yang punya kepedulian kepada penyandang disabilitas.

Bantuan yang disalurkan berupa alat bantu baik berupa kursi roda, tongkat maupun bantuan dana.

Moment penyerahan bantuan ini sengaja dilaksanakan di hari puncak pelaksanaan HDI, dan bantuan ini diterima langsung bagi penyandang Disabilitas yang tersebar dibeberapa Kab/Kota di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :   Yel-yel “Kami Bangkit” Sedot Perhatian Perserta Pembukaan Hari Disabilitas 2018

Penyerahan ini diserahkan secara simbolis oleh masing-masing perwakilan perusahaan kepada penyandang disabilitas.

“Bantuan yang diserahkan oleh perusahaan maupun bantuan dari masyarakat tentu menjadi ukuran akan kepedulian pihak perusahaan dan masyarakat kepada saudara-saudara kita bagi penyandang disabilitas”, ungkap Plt Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar Syaiful Samad saat menyampaikan sambutannya.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir mengikuti acara puncak HDI, Syaiful menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu saudara-saudara kita yang kebetulan mengalami keterbatasan fisik.

Tentu bantuannya sangat bermanfaat bagi penyandang disabilitas yang belum sempat merasakan binaan dan bantuan dari BRSPDF Wirajaya Makassar. Kedepan, Syaiful berharap akan banyak lagi bentuk-bentuk kepedulian sosial dari perusahaan dan masyarakat dalam rangka mendorong dan membuka akses bagi penyandang disabilitas agar mereka bisa mempersembahkan kreasi dan karya terbaiknya buat bangsa dan negara.

BACA JUGA :   Mobil Ramah Disabilitas Segera di Lounching BRSPDF Wirajaya Makassar

Salah seorang Penerima Manfaat BRPDF Wirajaya Makassar Muh.Amin menyampaikan rasa kagum dan terima kasihnya kepada para pihak yang punya kepedulian sosial bagi penyandang disabilitas. “sangat gembira rasanya melihat banyak perusahaan yang peduli terhadap disabilitas” kata Amin.

Ia juga menyampaikan, jika banyaknya bantuan ini merupakan kerja keras dari para pegawai BRSPDF Wirajaya yang sangat kompak dalam membangun komunikasi dengan para pihak, serta kreatif dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi penyandang disabilitas fisik, khususnya dalam memberikan pelayanan bagi penerima manfaat yang dibina dikantor BRSPDF Wirajaya.

BACA JUGA :   Sah Dilantik, Kepala BRSPDF Wirajaya Makassar Langsung Tancap Gas

“kompak dan memang kreatifki pegawainya Wirajaya dalam membina teman-teman penyandang disabilitas di kantor”, ungkap Amin.

Sekedar diketahui, beberapa perusahaan yang ikut menyerahkan bantuan diacara puncak HDI diantaranya ; Yayasan Hadji Kalla, PT Pertamina Unit CSR MOR VII, YBM PT.PLN UIP Sulbagsel, PT Taspen Persero, Yayasan STIKES Nani Hasanuddin, PT Sinar Galesong, CV Indo Jaya Ban, Lions Club Makassar, serta beberapa juga bantuan perorangan diantaranya dari L.Fenny Juliany, L.Sainal Lonard, dan dari Hendra Prasetyo.