Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Lappae Ditutup

oleh -

Beritasulsel.com – Puskesmas Lappae, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai ditutup akibat adanya Nakes sebanyak 18 orang, positif Covid-19.

Melalui Edaran Tertanggal 05 Agustus 2020 Nomor 800/05.2000/dinkes bahwa Dalam rangka menyikapi perkembangan jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 di Puskesmas Lappae Wilayah Kecamatan Tellulimpoe. Bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas Lappae untuk sementara dihentikan mulai tanggal 06 s/d 15 Agustus 2020.

BACA JUGA :   Personil Polsek Alla Gencarkan Patroli di Pasar Sentral Sudu

Pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada diwilayah kerja Puskesmas tersebut (Desa Saotengah, Desa Kalobba, Desa Massaile, Desa Lembang Lohe dan Desa Samaturue) dialihkan ke Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan.

Melalui Kepala Puskesmas Lappae, Hj. A. Haerul Baria,yang dikonfirmasi melalui WhatsApp membenarkan Surat Edaran tersebut.

“Sekitar 10 hari menunggu sampai hasil swab yang kontak erat, selesai. Nakes positif 18 orang yang sembuh 1 orang tinggal 17 orang  yang dirawat di Hotel Sinjai dan Hotel Ramcy Makassar”, ungkapnya Hj. A. Haerul Baria.

BACA JUGA :   Dharma Pertiwi Daerah G Gelar Rapid Test Massal Gratis dan Bagikan Sembako

“Semoga dengan ditutupnya PKM, semua masyarakat yang ada di Wilker PKM Lappae mengerti dan paham karena PKM ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tandasnya. (Sambar)