MNC Peduli Serahkan Bantuan APD ke Pemkot Parepare, Wawali Berikan Apresiasi

oleh -

Beritasulsel.com – Walikota Parepare, HM Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakilnya, H. Pangerang Rahim menerima sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari MNC Peduli di Barugae, Rumah Jabatan Walikota Parepare. Selasa, 4/8/2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator MNC Peduli untuk wilayah Sulawesi Selatan, Yusuf Alfarizi.

Yusuf Alfarizi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian MNC Peduli kepada Pemkot Parepare dalam membantu menekan penyebaran Covid-19.

“Mungkin dalam sisi kuantitas, bantuan ini tidak artinya. Namun dari sisi niat, kami dari MNC TV khususnya MNC Peduli sangat berharap bantuan ini dapat sedikit membantu Pemkot Parepare dalam menangani Covid-19”, kata Yusuf.

BACA JUGA :   Maju Dalam Pilwalkot Makassar, Deng Ical Minta Restu Walikota Parepare

Sementara itu, Wawali Parepare, H. Pangerang Rahim pada kesempatan itu mewakili Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan tersebut.

Ia pun memberikan ucapan terimakasih kepada pihak MNC Peduli atas bantuan yang diberikan.

“Apa yang diserahkan tadi, tentunya akan kami manfaatkan sebaik baiknya. Kami pun berharap dengan bantuan ini dapat sedikit membantu para petugas medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Parepare”, ucap Pangerang.

BACA JUGA :   BRI Cabang Sinjai Serahkan Bantuan APD ke Pemkab

“Sedikit kami sampaikan bahwa di Kota Parepare ini terdapat 97 pasien positif Covid-19 dan sembuh sebanyak 80%. Ini berkat kerja sama berbagai pihak dalam meminimalisir pengembangan dari virus ini. Kita berupaya kedepannya Kota Parepare dapat terbebas dari Covid-19”, ungkapnya.

Dalam penanganan Covid-19, lanjut Pangerang bahwa Pemkot Parepare telah melakukan penguatan penguatan dalam bentuk pengalokasian anggaran sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA :   Kampung Nipah, Adingnge, Destinasi Wisata Baru di Barru

“Tentu anggaran tersebut dialokasikan untuk penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial”, bebernya.

Selain itu, kata Pangerang, Pemkot Parepare juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Begitupula dengan UMKM, agar segera bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

Diketahui bahwa bantuan yang diterima Pemkot Parepare berupa Hazmat 25 pcs, Sarung Tangan, Face Shield 75 pcs, Masker kain 5000 buah, dan Masker KN95 50 buah. (RIS/BSS)