Minta Mahasiswa Diikutkan Polisi Santri, Dosen IAIN Palopo Temui Kapolres

oleh -
Minta Mahasiswa Diikutkan Polisi Santri, Dosen IAIN Palopo Temui Kapolres

Beritasulsel.com – Asdar MZ, salah seorang Dosen Tarbiyah IAIN Palopo, sambangi Mapolres Palopo, Selasa pagi (3/12/2019). Kedatangan Asdar disambut baik oleh Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurmas dan pertemuan berlangsung di ruang kerja Kapolres.

Kasubbag Humas Polres Palopo, Iptu Edi Sulistiono melalui keterangan persnya mengatakan, bahwa kedatangan dosen IAIN tersebut adalah bermaksud mengikutkan mahasiswa IAIN Palopo pada kegiatan Polisi Santri.

BACA JUGA :   Pembunuhan Sadis di Palopo 4 Tahun Silam, Terungkap

“Dalam kegiatan tersebut pihak kampus IAIN palopo dalam hal ini diwakili oleh dosen Tarbiyah bapak Asdar MZ meminta kepada bapak Kapolres Palopo kiranya berkenan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Polisi santri Polres Palopo,” ungkap Edi Sulistiono.

“Bapak Asdar juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjauhkan para mahasiswa dari pengaruh paham radikalisme yang selama ini menjadi permasalahan sendiri di dalam kampus,” sambungnya.

BACA JUGA :   Mayat HA Ditemukan di Tengah Sawah, Korban Pembunuhan?

“Selain itu, kegiatan mengikutkan mahasiswa IAIN untuk ikut dalam kegiatan Polisi santri Polres Palopo yaitu nantinya sebagai program mahasiswa apabila akan mengikuti kegiatan KKN harus mengikuti kegiatan Polisi santri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Palopo kata Edi, sangat setuju mahasiswa IAIN diikutkan pada kegiatan Polisi Santri Polres Palopo.

“Jadi kegiatan tersebut (pertemuan antara Kapolres dan Dosen IAIN) berakhir pukul 08.15 wita situasi aman dan kondusif. Terkait permintaan pihak kampus, Kapolres menyetujui apabila ada mahasiswa IAIN Palopo diikutkan dalam kegiatan Polisi Santri Polres Palopo,” pungkas Edi. (hs/bss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *