Mengaku Jendral Lalu Peras Warga, 2 Pria ini Diringkus Polres Parepare

oleh -

Beritasulsel.com – Tim Crime Hunter Polres Parepare berhasil meringkus dua orang pria yang diduga pelaku penipuan online (sobis) di Jalan Menara, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, kota Parepare, Sabtu, (22/12/2018)

Keduanya masing-masing bernama Andi Rio Paturusi (29) warga Jalan Pongsimpin Kelurahan Mungkajang, Kota Palopo dan rekannya Kemal (51) warga Jalan Baso, Dg Ngerang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

BACA JUGA :   Stasiun Karantina Kelas 1 Parepare Serahkan Bantuan 70 Liter Disinfektan

Informasi yang diterima dari pihak kepolisian, kedua pelaku telah menipu korban bernama Muhammad Syamsurizal Sidik dengan modus pelaku minta uang kepada korban sebanyak 3 juta rupiah. Pelaku mengaku sebagai Jendral Polisi berinisial B.

Pelaku mengaku akan menggunakan untuk biaya pengobatan keluarganya di Rumah Sakit Mamuju, pelaku berjanji mengembalikan keesokan harinya. Korban lalu mentrasfer uang tersebut ke rekening pelaku atas nama Kemal P.tarau. Merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polres Blitar, Polda Jatim.

BACA JUGA :   Gelar PMK, Tim Polsek Soreang Jaring 4 Pasangan Bukan Suami Istri

Polres Blitar berkoordinasi dengan Polres Parepare akhirnya pelaku berhasil dibekuk di Jalan Menara kota Parepare.

“Iya dua pelaku sudah kita amankan di Mapolres Parepare untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Blitar kota. Sementara satu rekan pelaku kini masih dalam pengejaran” kata Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, melalui Kanit Resmob Polres Parepare AIPTU Faesal yang memimpin penangkapan

BACA JUGA :   Belum Lagi Berlangsung, Turnamen Walikota Cup 2019 Mulai Memanas

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita uang tunai pecahan seratus ribu dengan jumlah keseluruhan 3 juta rupiah serta beberapa lembar ATM dan satu unit hanpone jenis samsung lipat warna hitam.