Masamba Kembali Siaga Satu, Air Sungai Kembali Meluap

oleh -

Beritasulsel.com – Curah hujan di Masamba hingga saat ini berdasarkan data dari BMKG, kondisi sedang hingga berat. Hampir tiap hari kondisi hujan.

Selasa sore tadi, sekitar jam 4:35 WITA hingga jam 7 malam, kondisi air naik lagi hingga ke jalan poros, terutama di area Encore hingga sampai ke Rumah Sakit Andi Djemma, Masamba.

BACA JUGA :   Tanggap Isu Penculikan Anak, Ipda Marino Ajak Masyarakat Tetap Tenang

Info yang diterima dari Koordinator Reaksi Cepat NGO Wahdah Peduli, Rully mengatakan bahwa meluapnya air dikarenakan kondisi sungai yang mengalami pendangkalan disekitar Jembatan Masamba. Juga karena kondisi pasir sungai yang sudah berjarak 2 sampai 3 meter dari jalan jembatan sehingga jika hujan deras, 2 sampai 3 jam saja, kemungkinan akan terjadi banjir.

“Saat ini, warga bantaran sungai sudah mengungsi ke tempat lain, termasuk warga yang tinggal disekitar Inkordan, seputar lingkungan Rumah Sakit Andi Djemma”, ucap Rully. Rabu, 5/8/2020.

BACA JUGA :   Perjuangan Hasnawati, Berhenti Ojol Demi Rawat Ibunya yang Stroke

“Di Jembatan Masamba, air sudah hampir mencapai jalan”, bebernya.

Menurut Rully bahwa di Jembatan Masamba tepatnya di sekitaran bandara sudah dipasang 3 sirine sebagai early detection.

Hingga berita ini diturunkan, BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Wahdah Peduli, ACT, Dompet Dhuafa dan warga lokal, sudah bersiap siaga mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi.

BACA JUGA :   Ini Arahan Kasat Lantas Polres Parepare Saat Jadi Pembina Upacara di MAN 2

(RIS/BSS)