Lurah Tabaringan Sosialisasi Jelang Pelaksanaan PSBB di Kota Makassar

oleh -
Lurah Tabaringan Andi Muh. Yusuf bersama Binmas saat sosialisasi menjelang PSBB di Kota Makassar

Beritasulsel.com – Dalam rangka uji coba pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Lurah Tabaringan Andi Muh Yusuf, bersama Binmas, ketua RW, serta ketua RT, turun langsung melakukan sosialisasi kepada warga di Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Senin (21/04/2020).

Menurut Andi Muh Yusuf, halo halo Covid adalah istilah yang ia gunakan untuk selalu memberikan sosialisasi kepada seluruh warga Tabaringan agar tetap menjaga kebersihan,

“Dan memakai masker saat keluar rumah serta berupaya menjaga jarak,” katanya kepada beritasulsel.com.

Sosialisasi ini dilakukan dengan berjalan kaki menelusuri lorong hingga kelokasi pasar tradisional Pasar Cidu yang juga termasuk wilayah Kelurahan Tabaringan.

Sosialisasi menjelang PSBB di Kota Makassar

Salah seorang pedagang di Pasar tersebut bernama Jumriah (43), warga Kelurahan Tabaringan mengatakan, saat ini semua serba susah dimana pemerintah memberlakukan PSBB sementara bantuan belum sampai ke rumah warga.

“Susah ini pak karena sudah berlakumi PSBB sedangkan bantuan pemerintah belum sampai jadi serba susahki,” ungkapnya kepada wartawan.

Sosialisasi dilanjutkan dengan meninjau kesiapan Puskesmas Tabaringan. Kepala Puskesmas, dr. Rudianto mengatakan, bahwa pihaknya senantiasa siap sedia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami siap memberikan pelayanan dan kami tidak bosan bosannya memperdengarkan ‘halo halo Covid’, agar masyarakat tahu bagaimana caranya memutus mata rantai Covid 19 ini,”

“Imbauan kami agar masyarakat tidak keluar rumah apabila tidak penting, selalu menjaga kebersihan, bila keluar rumah wajib memakai masker serta upayakan menjaga jarak dalam beraktivitas di luar rumah,” ucap dr. Rudianto Menandaskan.

Laporan: Andi Rahman Hakim
Editor: Bachtiar Alaidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *