Keren! Ada Tim Fotografer di Bulukumba Aktif Bantu Warga yang Terdampak Bencana

oleh -
Tim 151 santuni Puang Sina korban terdampak angin kencang.

Beritasulsel.com – Salah satu perkumpulan Photografer di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), punya hobbi membantu warga yang terdampak bencana.

Perkumpulan tersebut menamai dirinya tim 151 dipimpin Emmank Stevenk salah satu photografher di Bumi Panrita Lopi.

Baru baru ini, tim 151 yang beranggotakan 25 orang itu, mengunjungi dan menyantuni puang Sina (60), warga Jalan Perintis, Dusun Bontomanai, Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Puang Sina adalah janda almarhum puang Bohari. Kamis 09 Januari 2020, rumahnya roboh dan rata dengan tanah dihempas angin kencang. Sebanyak enam orang tim 151 dipimpin Emmank Stevenk, datang membesuk dan menyantuni Puang Sina.

Team 151 foto bersama Puang Sina

Kepada beritasulsel.com, Emmank mengatakan bahwa bukan hanya kali itu timnya menyantuni warga yang terdampak musibah bencana, bahkan jauh sebelumnya tim 151 selalu menyisihkan sedikit rezekinya membantu warga yang terkena musibah.

“Nawaitunya memang begitu, setiap kami (tim 151) mendapat rezeki dari hasil photografer, selalu kami sisihkan untuk membantu warga yang terkena bencana. Tidak banyak sih, tapi kami ikhlas membantu dan niatnya semoga warga yang lain yang berkecukupan tergugah juga hatinya membantu saudara saudara kita yang terkena musibah,” ucap Emmank Minggu (12/01/2020).

Ia berharap kepada seluruh kru 151 agar senantiasa bersinergi dan membina terus hubungan yang baik sesama kru karena langgengnya sebuah perkumpulan adalah tergantung seberapa solid para kru yang ada di dalamnya.

“Untuk itu saya selalu mengimbau kepada seluruh kru atau teman-teman yang terdaftar dalam tim 151 agar selalu menjaga hubungan baik, pererat hubungan silaturahmi memperbaiki yang dianggap tidak baik agar tim ini berkelanjutan,” pungkas Emmank. (hs/bss)