Kepergok Hendak Curi Motor, Resedivis ini Diringkus Polsek Biringkanayya

oleh -

Makassar – Polsek Biringkanaya mengamankan seorang lelaki yang tertangkap basah hendak melakukan pencurian di halaman show room milik PT. Haji Kalla yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 16, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (05/10/2018)

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Diaritz Felle mengatakan, meski tertangkap basah oleh security, tapi terduga pelaku yang berinisial MA (25) tetap mengelak dirinya hendak melakukan pencurian.

BACA JUGA :   Tikam Korban Lalu Rampas Laptopnya, Curas ini Diringkus Polsek Biringkanaya

“Ketika pihak Polsek Biringkanaya melakukan olah TKP, barulah pelaku mengakui perbuatannya dan menceritakan awal mula percobaan pencurian itu” kata Diaritz.

Awalnya, kata Diaritz menirukan pengakuan pelaku, pelaku memanjat tembok belakang ATM, lalu masuk ke halaman show room dan melihat motor terparkir di samping pos security. Pelaku lalu mengambil kunci yang tersimpan dilaci motor.

BACA JUGA :   Usai Merampok di Kolaka, Pria ini Ngumpet dan Ditangkap di Makassar

“Belum sempat pelaku menyalakan mesin, salah seorang security memergoki aksi pelaku. Pelaku lalu ditangkap dan diserahkan ke Polsek Biringkayya” jelas Diaritz.

Saat motor MA diperiksa, ditemukan di bagasi motornya kunci model T dan beberapa kartu ATM dan 2 lembar STNK motor dan 2 unit HP.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamanakan di Mapolsek Biringkayya untuk proses pemeriksaan lebih lanjut” tutup Diaritz.

BACA JUGA :   Terduga Pembobol Mini Market Di Jalan Pelita Raya Makassar Diringkus

Untuk diketahui, MA merupakan residivis kasus pencurian. Satu tahun yang lalu MA tertangkap sedang melakukan pencurian, kasusnya kemudian ditangani dan ditahan di Polsek Wajo, Makassar.