Kebakaran Hebat di Parepare, Wawali Tinjau dan Pastikan Tertangani dengan Baik

oleh -

Parepare, Sulsel – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Ahad, 30/8/2020.

Informasi yang diterima bahwa ada sekitar 8 rumah yang ludes dilahap si jago merah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim merespon cepat kejadian tersebut. Ia kemudian menuju ke lokasi dan memastikan warganya tertangani dengan baik.

BACA JUGA :   Forum Anak Kabupaten Sinjai Gelar Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

“Pesan Bapak Walikota, pemerintah harus selalu hadir untuk masyarakatnya, karena itu begitu mendapat laporan tentang kebakaran di Sumpang, kami langsung turun,” ungkap Pangerang Rahim di lokasi.

Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya mengatakan, kebakaran bermula di rumah Siti Ramlah, seorang pensiunan guru yang tinggal seorang diri.

“Informasinya bahwa kejadian bermula dari rumah Ibu Siti Ramlah. Saat itu, Ibu Ramlah sedang memasak kemudian meninggalkannya untuk Shalat Zuhur”, ucap Widin.

BACA JUGA :   Kodim 1424/Sinjai Gelar Komsos, Tingkatkan Sinergitas dengan Pemerintah

“Saat itulah kemudian rumah Ibu Ramlah terbakar dan merembes ke 7 rumah lainnya. Sedikitnya ada 7 armada pemadam kebakaran terjun ke lokasi”, lanjutnya.

Saat ini, Pemkot Parepare telah mendirikan posko bantuan melalui BPBD dan Kantor Kelurahan Sumpang Minangae Parepare. Lokasi Posko berada dekat dengan lokasi kebakaran. (RIS/BSS)