Irfan AB Serahkan Bantuan APD ke RSUD Andi Makkasau Parepare

oleh -

Beritasulsel.com – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Irfan A.B.

Ratusan APD itu diterima langsung oleh Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Bidang Pelayanan, dr. Ibrahim Kasim. Sabtu, (27/6/2020), di RSUD Parepare.

Irfan dan rombongan didampingi oleh anggota DPRD Parepare, Hj. Musdalifa Pawe dan Ibrahim Suanda.

Irfan mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya kepada tenaga medis di Rumah Sakit rujukan tersebut.

BACA JUGA :   Sekretaris DPRD Sinjai Turut Bagikan Bantuan Terdampak Covid-19

“Kita berikan bantuan berupa APD. Jumlah tidak banyak tapi kita harap dapat memberikan manfaat bagi tenaga medis kita di Rumah Sakit Andi Makkasau ini,” ucap Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Irfan mengungkapkan kekhawatiran dimana banyak tenaga kesehatan yang belakangan ini dikabarkan tumbang akibat terpapar virus Corona. Sehingga menurut dia penting penyediaan APD yang cukup di setiap Rumah Sakit.

“Akhir-akhir ini kita banyak mendengar tenaga kesehatan kita yang tumbang akibat terpapar virus covid-19. Ketersediaan APD yang cukup dan memadai kami pikir sangat membantu mengurangi resiko itu,” kata dia.

BACA JUGA :   BLT Dana Desa Bijawang Disorot Warga, Kades: Saya ini Hanya Manusia Biasa

Tenaga kesehatan kata Irfan, harus terus dimotivasi dan di support agar dalam menghadapi serta menangani pasien Covid-19 lebih maksimal.

“Kita dengar APD di tengah pandemi saat ini tidak ada cukupnya. Tenaga kesehatan harus terus diberi support dan perhatian,” tandas Irfan.

Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi tersebut.

BACA JUGA :   Lewati Jembatan Bambu dan Lorong Sempit, Wagub Sulsel Cek Kondisi Warga Terdampak Covid-19

“Kita tentu sangat bersyukur atas bantuan APD ini. Ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis kita,” katanya.

Ibrahim Kasim mengatakan, APD bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kita ketahui bahwa APD itu sangat diperlukan. Bantuan Dari bapak Irfan AB ini dan dari berbagai pihak yang telah memberikan sumbangan APD, tentu sebagai support bagi kami. Kami akan manfaatkan semaksimal mungkin,” ungkap Ibrahim Kasim. (RIS/BSS)