Ini Data Terbaru Kasus Covid-19 di Parepare

oleh -

Beritasulsel.com – Kasus positif Covid-19 di Parepare kembali bertambah. Menurut data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Parepare, saat ini pasien positif Covid-19 berjumlah 72 orang dengan tambahan 2 orang per tanggal 2 Juli 2020.

Juru bicara TGTPP Covid-19 Parepare, Dr. Halwatiah mengatakan bahwa tambahan 2 orang tersebut berasal dari klaster hajatan yang merupakan karyawan salah satu Bank di Parepare dan dari mahasiswi penerbangan yang tinggal di Parepare.

BACA JUGA :   Pria di Takalar Diringkus Polisi Usai Parangi Warga

“Karyawan Bank, seorang perempuan SM (51) dan AN,” ungkap Halwatia. Kamis, 2 Juli 2020.

“Dengan demikian, sudah 6 orang yang terpapar Covid-19 dari klaster 7 bulanan ini. SM saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau. Sementara beberapa dari klaster 7 bulanan mengikuti program wisata Covid-19 di Makassar”, jelasnya.

Sehingga saat ini sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Parepare, terkonfirmasi 72 warga Parepare positif Covid-19. Rinciannya, 9 orang sementara dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makassar, 22 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, dan 39 sudah sembuh dan pulang.

BACA JUGA :   Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Palopo, Satu Tewas

Namun, kata Halwatia, masih ada tambahan 7 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per hari ini.

“Tambahan 7 PDP, 2 orang rujukan dari RS Fatima, 5 orang datang sendiri memeriksakan diri. Semuanya sekarang dirawat di RSUD Andi Makkasau,” papar Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

PDP warga Parepare secara keseluruhan terdata 95 orang. Diantaranya 7 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 RS Sumantri, 1 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, serta 85 sudah sehat dan pulang. (RIS/BSS)