Hasil Curiannya Dibarter Narkoba, Pencuri Asal Pelita Raya ini Diringkus

oleh -

Beritasulsel.com — Petugas kepolisian sektor Rappocini Restabes Makassar berhasil meringkus pelaku pencurian di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu (17/3/2019).

Pelaku yang diketahui bernama Muhammad Sofyan Gunawan, diringkus oleh Timsus Polsek Rappocini dipimpin Iptu Nurtcahyana.

Pria berusia 19 tahun itu diringkus lantaran diduga telah melakukan pencurian di salah satu rumah tetangganya dan mengambil satu unit televisi LCD merk Sharp 42 inch dan kipas angin.

BACA JUGA :   Pria Asal Jalan Ablam Makassar Dilumpuhkan

“Setelah tertangkap dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya namun pelaku mengaku beraksi dibantu oleh rekannya berinisial YS yang saat ini telah dinyatakan DPO” ucap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda membenarkan, Minggu (17/03/2019).

Bukan hanya itu, kata Alex, pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian disertai tindakan kekerasan (Curas) di Jalan Bulu Kunyi, saat itu pelaku berhasil merampas HP lalu dibarter dengan narkoba jenis sabu-sabu.

BACA JUGA :   Polsek Bissappu Bantaeng Ringkus 2 Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Dan pada bulan Januari 2019 lalu, pelaku juga melakukan Curas di Jalan Veteran Selatan dan berhasil merampas tas berisi HP dan uang tunai. HP hasil curian pelaku dijual via online Makassar Dagang.

Saat ini pelaku bersama barang bukti televisi sharp 42 inch hasil kejahatannya telah diamankan di Mapolsek Rappocini guna proses pemeriksaan lebih lanjut. (HS/BSS)

BACA JUGA :   Oknum Honorer Satpol PP di Pinrang Diringkus Polisi