Garda Nusantara Parepare Jemput Bantuan Logistik Covid-19 Dari Kemenparekraf RI

oleh -

Beritasulsel.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Garda Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjemput langsung bantuan logistik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Ketua DPC Garda Nusantara Parepare, Rizal. SH, mengatakan, bantuan tersebut diberikan oleh Kementerian untuk kemudian disalurkan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi di Parepare yang terdampak Covid-19.

“Ada sekitar 97 dost. Isinya logistik kebutuhan bahan pokok. Itu akan disalurkan ke warga pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak wabah Corona,” terang Rizal. Sabtu, (27/6/2020).

BACA JUGA :   Tanggap Covid-19, Pemkot Parepare Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

Rizal menjelaskan, pihaknya kemudian akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata sebelum bantuan itu disalurkan.

“Sebelum disalurkan kita koordinasikan ke pihak Kantor Dinas Pariwisata,” ucap Rizal.

Rizal menambahkan, pihaknya bersama anggotanya di Organisasi Garda Nusantara akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penularan wabah Covid-19 di Parepare.

Dia juga mengimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan, terlebih dalam situasi menuju kehidupan normal baru atau ‘New Normal’.

BACA JUGA :   Ratusan Pejabat Terkena Mutasi dan Promosi, ini Pesan Walikota Parepare

“Kita ingatkan warga agar jangan abai apalagi meninggalkan protokol kesehatan selama dalam kehidupan normal baru. Mari kita sama-sama mematuhi hal itu agar terhindar dari virus Corona,” tandas Rizal.

Sebelumnya, Deputi Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Utomo mengatakan, dukungan bantuan ke Daerah merupakan langkah nyata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam membantu tenaga kesehatan dan memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

BACA JUGA :   Konsultan Lapangan Sepakbola Jawa Timur : Gelora Mandiri Layak Untuk Liga 1

Kemenparekraf kata dia telah berkomitmen untuk mendukung dalam mencegah penyebaran COVID-19. Berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya dengan mendukung pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dengan sejumlah program stimulus, di sisi lain juga memberikan bantuan alat-alat kesehatan dan logistik bagi warga terdampak Covid-19.

Ketgam: DPC Garda Nusantara kota Parepare