Ditinggal “Ngrumpi” ke Rumah Tetangga, Rumah dan Sepeda Motor Ludes Terbakar

oleh -

Pangkep – Nasib buruk menimpa Nurhayati (52) warga kampung Biraeng Jalan Rumbia, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan.

Rumah yang ia tempati bersama tiga orang anaknya selama bertahun tahun, kini telah menjadi arang dan rata dengan tanah usai dilalap sijago merah, Rabu (3/10/2018) malam.

Tidak satu pun barang berharga milik Nurhayati yang berhasil ia selamatkan, semua dilahap api yang berkobar membakar rumah serta isinya. Satu unit sepeda motor yang terparkir didalam rumah tersebut juga ludes terbakar.

BACA JUGA :   Ditegur Karena Sering Minta Ikan, Yusran Tikam Pamannya Hingga Tewas

Peristiwa kebakaran itu terjadi disaat ia bersama dengan tiga orang anaknya sedang bertandang kerumah tetangganya, tiba-tiba saja api berkobar dan membakar rumahnya.

“Saya baru tau bahwa rumah saya terbakar setelah saya membuka jendela rumah tetangga, kebetulan saat kejadian saya berada dirumah tetangga” ujar Nurhayati yang dikonfirmasi wartawan.

Warga setempat yang melihat kejadian itu tak bisa berbuat banyak lantaran bahan material rumah yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar ditambah saat kejadian angin bertiup kencang membuat api dengan leluasa melahap rumah panggung tersebut beserta isinya.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Menutup MTQ Sulsel 2020 di Pangkep

Pemadam kebakaran yang tiba dilokasi kejadian dibantu dengan warga, baru berhasil memadamkan api setelah api bergolak selama kurang lebih satu jam.

Tidak ada yang mengetahui penyebab pasti kejadian itu, petugas kepolisian setempat masih mendalami peristiwa kebakaran tersebut, dugaan sementara akibat korsleting arus pendek listrik.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.