Diduga Mobil Penimbun BBM Terbakar Saat Memindahkan BBM dari Tangki ke Jerigen

oleh -
Polisi saat melakukan olah TKP, Senin (30/03)

Beriitasulsel.com – Sebuah mobil Suzuki Carry ludes terbakar di Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (38/03/2020) sekira pukul 11.30 wita.

Mobil yang belum diketahui plat nomornya tersebut, terbakar saat memindahkan BBM dari tangkinya ke jerigen.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Praditya Negara melalui keterangan tertulisnya yang diterima beritasulsel.com sesaat lalu.

Dharma mengatakan awalnya mobil tersebut mengisi premium di SPBU Maccorawalie setelah itu keluar lalu singgah di Jalan Ir. Juanda/Jalan Jampu Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Pinrang.

“Diduga untuk memindahkan BBM Jenis Premium tersebut ke dalam jerigen dengan cara menghisap melalui selang lalu dipindahkan ke dalam jerigen,” ungkap Dharma.

Namun pada saat pemilik menghisap BBM ditangki mobilnya, kata Dharma, terjadi percikan api pada bagian mesin mobil dan langsung membakar mobil bersama isinya.

Warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) panik dan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran kemudian berselang beberapa menit datang 3 Unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan melakukan pemadaman

“Sekitar pukul 12.25 Wita, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu. Tapi kerugian material ditaksir mencapai Rp.90.000.000 (Sembilan Puluh Juta Rupiah),” beber Dharma.

Kini peristiwa tersebut dalam penanganan petugas kepolisia resort Pinrang. Polisi masih mengumpulkan bahan keterangan terkait peristiwa tersebut.

Editor: Heri Siswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *