Diduga Bunuh Diri, Tammu Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Coklat

oleh -

Tator – Seorang wanita bernama Damaris Tammu (57), warga Dusun Pa’puntian Lembang Angin-angin Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja utara, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas tergantung di pohon coklat tepat dibelakang rumahnya, Sabtu (20/10).

Informasi yang dihimpun, jenasah korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Matius Sampe (47) yang saat itu menuju ke kebun untuk mengambil makanan ternak namun melihat korban sedang tergantung di pohon coklat menggunakan tali nilon.

BACA JUGA :   Polsek Sopai Lakukan Pengamanan Kegiatan Adat Rambu Solo

Matius kemudian berteriak memanggil keluarga korban dan warga sekitar lokasi kejadian. Selanjutanya warga bersama petugas kepolisian yang kelokasi kejadian bahu membahu menurunkan korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah itu, kepolisian bersama dengan petugas Puskesmas Bua Tallulolo melakukan proses identifikasi dan memeriksa saksi saksi dilokasi kejadian.

Keluarga korban menduga penyebab kematian korban adalah karena bunuh diri. Meski begitu, pihak kepolisian akan melakukan proses lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

BACA JUGA :   Karena Penyakit Maag, Seorang Pria di Barru Nekat Akhiri Hidupnya

Namun karena keluarga korban menerima peristiwa itu dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi, maka pihak kepolisian terpaksa mengevakuasi mayat tersebut kerumah duka.

“Keterangan dari keluarga korban, diketahui bahwa beberapa hari yang lalu korban mengeluh sakit pada bagian kepala. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat pernyataan penolakan otopsi” sebut Kapolsek Sanggalangi’ AKP Linus Kondong.