Data Terbaru, 1 Pasien Covid-19 Parepare Meninggal Dunia

oleh -

Parepare, Sulsel – Satu pasien Covid-19 warga Kota Parepare meninggal dunia, Selasa, 10 November 2020. Pasien perempuan berinisial GN, 83 tahun, warga Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Parepare ini punya riwayat komorbid (penyakit penyerta).

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, pasien meninggal di Makassar, sehingga dikebumikan di Makassar dengan protokol Covid-19.

BACA JUGA :   Milo Tanpa BPOM, Ketua LSM Lidik Parepare 'Acha Doel' Temui BPOM Sulsel

“Tadi dirujuk, tiba di Makassar langsung meninggal,” ungkap Halwatia, Selasa malam, 10 November 2020.

Meninggalnya 1 pasien ini, kata Halwatia, menjadikan secara keseluruhan sudah 8 pasien Covid-19 warga Parepare yang meninggal.

Halwatia mengemukakan, dalam 3 hari terakhir tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 warga Parepare. Hanya saja angka Reproduksi Efektif (Rt) belum bisa dikatakan stabil terkendali karena naik turun, meski terbilang rendah yakni di bawah 1. Per hari ini, angka Rt Covid-19 di Parepare 0,83, sementara kemarin 0,85.

BACA JUGA :   Si Jago Merah Mengamuk di Jeneponto, Satu Unit Rumah Rata dengan Tanah

Namun demikian, kata Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, per hari ini, ada 5 pasien Covid-19 yang sembuh. Sehingga secara keseluruhan sudah 295 pasien yang sembuh dari 310 kasus terakumulasi. Tersisa 7 kasus aktif, 2 di antaranya dirujuk ke RS Makassar, 1 dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau, dan 4 orang tengah isolasi mandiri. (*)