Danramil 1405-03/Bacukiki Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Sumpang

oleh -

Beritasulsel.com – Danramil 1405-03/Bacukiki, Kapten Info Basri mengikuti kegiatan imbauan, edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan yang berlangsung di Pasar Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Sabtu, 25/7/2020.

Pada kegiatan tersebut, Danramil 1405-03/Bacukiki, Kapten Inf Basri mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk sinergitas dengan seluruh komponen yang ada guna menekan penyebaran Covid-19 di Parepare.

BACA JUGA :   Pimpin Apel Api di Polsek Curio, Kapolres Enrekang Bilang Begini

“Sesuai arahan dari Bapak Dandim agar senantiasa mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Jadi kita melakukan edukasi dan sosialisasi dengan penuh rasa simpati agar masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran”, ucap Basri.

Hal yang sama yang dikatakan oleh Camat Bacukiki Barat, Fitriany, S.STP bahwa kegiatan yang dilakukan di Pasar Sumpang bertujuan agar masyarakat konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Imbau Pasien Covid-19 Dirawat di Makassar, Lutra dan Bulukumba Sudah Rujuk Pasien Positif

“Menggunakan masker dengan benar, menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kurumunan dan menjaga jarak yang aman serta berupaya menjaga kondisi kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri masing- masing”, kata Fitriany.

“Kita ingin agar pandemi ini segera berakhir”, imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain, Kadis Kesehatan ibu Hj Dr Halwatiah ,M.Kes, Kapolsek Bacukiki AKP Paulus, Kapuskesmas Lumpue Ibu Irnawati , S.Kep ,M.Kes, Lurah Sumpang Minangae, Ketua penggerak PKK Kelurahan Sumpang Minangae beserta anggota, Kepala UPTD Pasar Sumpang dan Babinsa Sumpang Minangae Serda Muh Jufri. (RIS/BSS)