Dandim 1405/Mlts Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan dan Percepatan Penanganan Covid-19

oleh -

Beritasulsel.com – Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,  SH, MH, mengikuti Video Conferens Forkopimda Provinsi Sulawesi-Selatan yang dipimpin oleh Gubernur Sulsel, Prof. Dr. Ir.H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Mendampingi Gubernur Sulsel adalah Pangdam XIV/HSN, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE, Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Mas Guntur Laupe, SH, MH, Kajati Provinsi Sulawesi-Selatan, DR. Firdaus Dewilmar, SH. M.

Kegiatan tersebut merupakan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Akuntabilitas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi se Sulawesi Selatan tahun 2020 di lantai dua Ruang Besik Pemda Barru, Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA :   2 Santri Reaktif Positif Rapid Test di Barru, Bupati: Jangan Panik Tunggu Hasil Swabnya

Dalam rapat tersebut, Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa saat ini penularan Covid-19 di Sulsel sudah melalui transmisi lokal, maka perlu adanya disiplin agar penyebaran virus tersebut dapat diatasi.

“Hal ini sudah dilaporkan ke Presiden. Khususnya di Sulawesi Selatan, kita harus betul betul menggunakan anggaran semaksimal mungkin agar wabah virus ini dapat diatasi. Dengan jiwa gotong royong, saya yakin kita bisa melewati ini”, ucap Nurdin Abdullah.

BACA JUGA :   Rumah Dinas Kejaksaan Hampir Rampung, Progres Dinilai 70 Persen

Senada dengan itu, Pangdam XIV/HSN, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menekankan bahwa sikap gotong royong sangat penting dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Sesuai perintah Mabes TNI, Kodam XIV/HSN telah membentuk Kogasgapad yang merupakan gabungan AD, AU dan AL yang telah ditempatkan di beberapa ruang publik”, ujar Andi.

“Kodam XIV/HSN akan melakukan pengawasan internal dan eksternal dalam mencegah penularan Covid-19 di Sulsel. Kita akan melakukan fre audit terhadap Satgas Covid-19 dan melakukan monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 ini”, jelasnya.

BACA JUGA :   Rapid Test Puluhan Pedagang Pasar Lakessi, 6 Orang Reaktif Covid-19

Begitu pula yang ditekankan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe bahwa jajarannya akan selalu bersinergi dengan Pemerintah dan TNI dalam memutus penyebaran Covid-19. (RIS/BSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *