Bupati Selayar Pimpin Peringatan HUT RI KE-74

oleh -

Beritasulsel.com – Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Zainuddin dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar. sementara untuk perwira upacara adalah Kapten Inf. Busrah juga dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Persiapan upacara ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih di Rumah Jabatan Bupati oleh Inspektur Upacara kepada Purna Pasukan Pengibar Bendera untuk dibawa ke Lapangan Pemuda Benteng.

BACA JUGA :   Kapolres dan Bupati Kumpulkan Desa dan Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Barru

Untuk pasukan upacara terdiri dari Kodim 1415 Selayar satu peleton, Polres Selayar dua peleton, Satpol PP satu peleton, Korpri tiga peleton, Rutan Kepulauan Selayar satu peleton, SMU/SMK masing-masing tiga peleton, MAN Bontoharu satu peleton, SLTP masing-masing tiga peleton dan kelompok drumb band satu peleton.

Tepat pukul 10.00 Wita peringatan detik-detik Proklamasi dirayakan. Tembakan salvo senjata laras panjang sebanyak 17 kali disertai sirine dibunyikan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Mappatunru, S.Pd.

BACA JUGA :   Bupati Selayar Resmi Launching Selayar International Half Marathon 2019

Sementara untuk pengibaran Bendera Merah Putih, oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), terpantau berjalan lancar dan sukses. Upacara peringatan HUT RI ke-73 kemudian diakhiri dengan laporan Dan Up kepada Inspektur Upacara serta serta penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.

Tampak hadir juga Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli-Hj. Eni Zainuddin, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, para keluarga veteran, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

BACA JUGA :   Wakil Bupati Sinjai Irup di Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019 

Untuk diketahui bahwa untuk upacara penurunan Bendera Merah Putih akan digelar pukul 17.45 Wita dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Selayar, dengan Perwira Upacara AKP Abdullah, serta Komandan Upacara AKP Daryatmo, SE. (IJAS)