BTN Griya Ganggawa Sidrap Dibobol Maling, Uang Rp150 Juta Ludes

oleh -

Beritasulsel.com – Salah satu rumah di BTN Griya Ganggawa, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Wattangpulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), diduga dibobol maling, Minggu siang (7/6/2020).

Hal itu diketahui setelah pemilik rumah tersebut bernama Irham Imran (27) melapor ke Mapolres Sidrap. Irham mengatakan, sekitar pukul 08.00 wita dia pergi kerja, saat kembali sekitar pukul 16.20, dia mendapati pintu rumahnya rusak dan terbuka.

Selanjutnya dia masuk ke dalam rumah dan menemukan lemari dalam kamar miliknya telah terbongkar berikut isinya berupa uang tunai sebesar Rp115.000.000,- (seratus lima belas juta rupiah) juga ikut raib.

Paur Humas Polres Sidrap Aiptu Huser kepada beritasulsel.com membenarkan laporan Irham Imran di Mapolres Sidrap. “Iya, korban (Irham Imran) mengalami kerugian lalu melapor ke SPKT Polres Sidrap untuk pengusutan lebih lanjut,” ucap Huser.

Huser menjelaskan bahwa Irham adalah seorang PNS warga Kompleks Bulurokeng Permai Blok C1/1 Kelurahan Biringkanaya, Kota Makassar. “Saat ini laporannya telah diterima dan tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LPB / 85 / VI / 2020 / SPKT / SSL / RES SIDRAP. terduga pelaku dalam lidik,” pungkasnya.

Editor: Heri Siswanto.