Bersama BPOM Sulsel, Hasnah Syam Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat obat dan Pangan

oleh -

Beritasulsel.com – Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE obat dan makanan sebagai upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat, dibawakan langsung oleh Anggota DPR RI, Hasnah Syam bersama BPOM Sulsel yang dilaksanakan di Aula PKG, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Rabu (5/7/2020).

“Kehadiran Anggota DPR RI, Hj Hasnah Syam untuk memberi dukungan dan pengawalan terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Barru termasuk dalam upaya perlindungan masyarakat terhadap obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan,” sambut Kepala Badan POM Sulsel, Dr Muhammad Guntur.

BACA JUGA :   Wagub Sulsel Berduka, Staf PMI Kota Makassar Meninggal Saat Tugas

Adanya partisipasi Hj Hasnah Syam sebagai anggota Komisi IX adalah untuk memberi dukungan dan pengawalan terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Barru termasuk dalam upaya perlindungan masyarakat terhadap obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan masyarakat di tengah kemajuan teknologi informasi mengenai maraknya promosi obat, pangan, kosmetik, dan bahan berbahaya lainnya, masyarakat juga diharapkan bisa menyaring mana yang bermanfaat dan mana yang tidak dalam memilih obat pangan dan kosmetik yang baik.

BACA JUGA :   6 PDP Sembuh dan 12 Pasien Positif, Taufan Pawe: Mari Saling Menjaga

“Dengan melalui sosialisasi ini, masyarakat sudah dapat mengetahui mana yang layak digunakan dan yang tidak,” imbuh Hasnah Syam.

Acara ini turut dihadiri Kepala Balai POM Sulsel dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru. Hadir pula Anggota DPRD Barru dari Fraksi Nasdem Syahrul Ramdhani, Camat Balusu, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Balusu, tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. (Hum/Rill)