Beraksi di Jalan Sungai Calendu, 2 Jambret ini Diringkus 1 Dilumpuhkan

oleh -

Beritasulsel.com — Anggota Opsnal Polsek Ujung Pandang berhasil menangkap pelaku jambret berinisial SF (18) dan AG (28) warga Jalan Maccini Gusung, Rabu dini hari (27/2/2019) sekitar pukul 01.00 Wita.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda mengatakan, keduanya merupakan tersangka jambret dan curas yang telah beraksi di Jalan Sungai Calendu Makassar. “Pelaku menjambret seorang perempuan yang sementara duduk di atas motor,” ungkap Alex.

Dalam melakukan aksinya, keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor, AG sebagai joki dan SF yang bertindak selaku eksekutor.

BACA JUGA :   Lagi, 2 Pelaku Narkoba di Jalan Sapiria Makassar Diringkus

Selain mengamankan kedua tersangka, Polisi juga mengamankan tiga penadah hasil curian pelaku. Ketiganya yakni NJ (43) warga BTN Maccopa, BR alias Nandes (33)  dan BS alias Anca (28) warga Jalan Maccini Gusung.

Tertangkapnya dua pelaku jambret tersebut berawal dari tertangkapnya NJ yang menguasai HP curian merek Vivo. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mengetahui Hp tersebut dibeli dari BR alias Nandes. Polisi lalu bergerak dan mengamankan BR alias Nandes.

Dihadapan petugas, Nandes mengaku membeli HP tersebut dari BS alias Anca seharga Rp 300.000, BS alias Anca pun diamankan.

BACA JUGA :   Curanmor Asal Monginsidi Baru Diringkus di Rumah Pacarnya
Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap kedua pelaku yakni SF dan AG. “SF di tangkap di Jalan Kerung-kerung Makassar, sementara AG ditangkap di Sekitar Jalan Lure,” kata Alex mengurai kronologi penangkapan.

Penangkapan AG sempat diwarnai aksi kejar kejaran antara polisi dengan pelaku. Tak ingin buruannya lepas, polisi lalu memberikan tindakan tegas dan terukur sebuah timah panas menancap dibetis sebelah kanan AG, barulah AG berhasil diamankan.

BACA JUGA :   Komplotan Pelaku Curas di Makassar Tumbang Diterjang Timah Panas

Saat ini, pelaku dan penandah bersama dengan barang bukti berupa 1 buah HP merek Vivo warna Rose Gold dan sepeda motor honda beat warna hitam orange, diamankan di Polsek Ujung Pandang untuk proses hukum lebih lanjut. (HS/BSS)