Antisipasi Salah Sasaran, Polres Bantaeng Rutin Latihan Menembak

oleh -

Beritasulsel.com – Guna meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Banteang dan Jajaran melaksanakan latihan menembak sasaran.

Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di Lapangan Tembak Rekonfu – ED99 di Kecamatan Pajukukang tepatnya di Polsek Pajukukang Polres Bantaeng, Kamis (18/7/19) pagi.

“Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Bantaeng, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek” Tutur Kapolres.

BACA JUGA :   Kapolres Bantaeng Pimpin Sertijab Kabag Sumda Kasat Lantas dan Kapolsek

Menurutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

“Sehingga dalam menggunakan senpi nantinya tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi” sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres bantaeng mengawasi langsung seluruh personil yang melaksanakan latihan tersebut.

Semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus memiliki kualifikasi mahir menembak, juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menyikapi amanah yang diberikan.

BACA JUGA :   Silaturahmi dengan Dai Kamtibmas, ini Pesan Kapolres Bantaeng

Jangan sampai terjadi salah tembak atau menembak diri sendiri, karena kurang pengendalian dalam mengontrol emosi diri pada saat memegang Senjata Api.

Dengan latihan menembak diharapkan nantinya personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

BACA JUGA :   Cegah Virus Corona, Ruang Pelayanan Polres Bantaeng Disemprot Disinfektan

Dan yang terutama anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran, untuk melumpuhkan, bukan mematikan. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran. (Andi Bur)