Angka Kesembuhan Covid-19 Cukup Tinggi di Parepare, Iwan Asaad Ungkap Strateginya

oleh -

Makassar, Sulsel – Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad mengungkap strategi Parepare sehingga angka kesembuhan pasien Covid-19, cukup tinggi.

Hal itu ia ungkapkan saat mewakili Walikota Parepare dalam acara pemaparan terkait pendampingan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Hotel Claro, Makassar. Jumat, 18/9/2020.

Dihadapan Wakil Gubernur Sulsel dan Deputi Kemen PAN-RB dan sejumlah kepala daerah lainnya, Iwan mengatakan bahwa Pemkot Parepare melalui Tim Gugus Tugas melakukan model karantina atau isolasi bagi mereka yang tidak bergejala dengan diawasi oleh tim kesehatan berjenjang sampai tingkat Puskesmas.

BACA JUGA :   Kakek yang Viral Seragam SMA saat Lebaran di Bone Dikunjungi Tim Wagub Sulsel

“Terkait strategi di masa pandemi Covid-19, kami laporkan kepada Bapak Wakil Gubernur, bahwa saat ini di Parepare terkonfirmasi 208 kasus positif Covid-19. Yang sembuh 145. Ini menunjukkan angka kesembuhan cukup tinggi. Dan 59 kasus aktif. Ini pun sebagian besar tanpa gejala,” ungkap Iwan Asaad.

“Kami juga melakukan pengawasan yang ketat untuk memastikan isolasi yang dilakukan terhadap masyarakat yang positif Covid-19 tidak bergejala tetap terpantau tidak ke mana-mana,” tandasnya. (*)